Kamis, 19 Juli 2012

Firman Youth Impact Camp: Session 4


^Transform Our Nation Together^

Untuk apa sih kita harus mengubah bangsa kita ? jawabannya adalah supaya ada kegerakan yang baru buat bangsa kita, dengan adanya suatu kegerakan maka bukan lah hal yang mustahil bangsa kita akan benar-benar mengalami perubahan yang besar dimana bangsa kita akan ada pemulihan yang luar biasa. Nah, untuk mengadakan sebuah kegerakan itu maka diperlukan anak-anak muda yang terbeban untuk ini. Lalu bagaimana caranya ?

Dengan bisa dikenal di lingkungan kita Menjadi dikenal bukan untuk diri kita sendiri namun dengan sebuah tujuan yaitu dengan kita bisa dikenal, maka kita pun bisa dengan mudah untuk mengenalkan pesan Tuhan untuk orang lain.
Mengupgrade diri kita sendiri sama seperti halnya sebuah antivirus yang harus selalu di upgrade , sama halnya dengan dirikita harus di upgrade untuk menjadipribadi yang lebih baik agar berdampak buat orang lain.

Trus, apa aja sih yang harus kita miliki buat jadi anak muda yang berdampak? Kita harus mempunyai 4P, yaitu :

>Purpose(Kis13:36)

Setiap orang diciptakan itu pasti punya tujuan, sama halnya sebuah barang pun diciptakan pasti ada tujuannya juga kan .. kayak tusuk gigi .. kayaknya bentuknya sederhana , tapi penciptanya udah berfikir untuk membentuknya sedemikian rupa supaya bisa digunakan untuk suatu tujuan, sama hal nya juga kayak kita guys. Contohnya yang dilakukan oleh Daud pada jamannya, yang pertama dia mengadakan perubahan yang besar dimasanya, dan yang kedua Daud menyiapkan warisan untuk generasi dibawahnya (membimbing generasi dibawahnya).

Nah, guys, sudah kah kita tau tujuan dan panggilan hidup kita untuk apa ? karna enting banget buat kita untuk tau tujuan dan panggilan hidup kita (Yoh 8:14)Hal yang perlu diingat adalah kita itu berasal dari surga dan akan kembali juga ke surga, kita ditentukan sebagai duta besar dari surga, jadi gunakan berkat yang kita miliki untuk memberkati orang lain (2 Kor 5:20).

>Proficient

Dilingkungan kita, kita harus jadi yang terbaik, supaya ketika kita menyampaikan firman Tuhan akan mudah diterima.Coba dibayangkan, kalau misal disekolah, di kampus atau ditempat kerja dikat dinobatkan sebagai murid , mahasiswa , dan pegawai yang baik, dan kita menceritakan kebaikan Tuhan dalam hidup kita yang membuat kita seperti itu, pasti bakalan banyak yang percaya kan. Lain halnya kalau keadaan kita berkebalikan, mana ada yang bisa percaya , ya kan? Nah, maka dari itu, kita harus jadi yang terbaik dan tidak tergantikan. Kita harus jadi orang yang hebat dan pakailah itu hanyauntuk kemuliaan Tuhan(Yoh7:4).

Gereja bukan tempat yang terbaik untuk kita menampakan diri, tapi tampakannlah diri kalian di lingkungan kalian yang mereka belum mengenal tuhan Yesus, memang akan sulit tapi belajarlah untuk setia dalam proses seperti Daniel dan Yusuf (2 Sam 8:3)

>Pray

“Pray For Indonesia” hal yang sering di beritakan sekarang ini, tapi janganlah hanya diberitakan , tapi marilah kita ambil langkah nyata untuk kita berdoa (Baca dalam Yesaya 29:7 dan Yeremia 33:3).

Menangislah untuk bangsa Indonesia ini, dan milikilah beban untuk Indonesia.

>Preaching(memberitakan) 
 Memberitakan terus menerus, menuangkan terus menerus, apapun keadaanya kita harus selalu memberitakan kebenaran firman Tuhan. Mungkin akan menemui berbagai kendala, namun teruslah belajar untuk tekun dan setia. Ada sebuah ilustrasi, konon, suatu ketika, hiduplah suatu batu yang sangat besar dan kuat. Dengan kekuatannya ini ia sangat menyombongkan dirinya, dan berkata bahwa tidak ada yang dapat menghancurkannya. Datanglah si air. Ia datang dalam bentuk tetesan-tetesan yang jatuh tepat di atas batu itu. Si batu pun hanya tertawa, ”Bagaimana mungkin kau dapat mengalahkanku, kau hanya tetesan air..” Tapi air itu tetap menetes, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, dan sampai bertahun-tahun kemudian. Kini si batu sudah tidak dapat menyombongkan diri lagi, karena batu tersebut kini telah berlubang akibat dari tetesan tetesan air yang terus menerus.

So guys, jangan jemu-jemu ya buat memberitakan berita keselamatan buat sekitar kita.

0 komentar:

Posting Komentar