Selasa, 10 Juli 2012

YouthCamp ~ “U(th)nited, Rise in Unity”



Shalom friends of God semua.. gimana kabar friends of God semua ? waahh .. pasti masih pada bercapek-capek ria nih yaa kemarin habis YouthCamp kemarin? Gimana guys masih kebayang kan keseruan YouthCamp kemarin ? yaph .. pasti donk yaa .. tapi sayang banget yaa buat yang mungkin gak bisa ikut,gak bisa menikmati keseruan youthcamp kemarin ..tapi tenang guys kita punya ulasan tentang gimana acara YouthCamp kemarin, jadi buat yang gak bisa ikut moga bisa jadi berkat juga yaah ..

Youth Impact Camp adalah camping yang baru pertama kali diadain, dimana mempersatukan anak muda Youth Impact dari 6 kota. Tapi sayang banget nih guys , di youth camp kemarin cuma ada 3 kota yang bisa berpartisipasi yaitu Solo, Jogja dan Semarang . But, walaupun hanya ada 3 kota yang ikut, tetep gak menggoyahkan semangat anak-anak Youth Impact buat ikutan Youth Camp kali ini.

Youth Impact Camp yang pertama ini mengusung tema “Uthnited, Rise in Unity” yang artinya supaya terjadi suatu kesatuan anak-anak muda dan bangkit dalam kesatuan. Youth Camp bersama ini mempunyai 4 tujuan utama yaitu :


  1. Menyatukan visi , misi dan kegerakan dari seluruh youth impact. 
  2. Membangkitkan anak-anak muda yang radikal. 
  3. Memperlengkapi seluruh Youth Impact dengan pelayanan yang lebih excelent 
  4. Mengutus kembali anak muda yang siap melayani dan menjawab panggilan Tuhan. 
Camping bersama ini diadakan selama 3 hari (6-9 Juli 2012) di Bumi Perkemahan Mangli Kopeng ini emang punya sensasi tersendiri,selain berada di tempat tinggi dan dikelilingi pohon pinus dimana-mana, udara di sana bener-bener dingin luar biasa guys.. tapi walaupun sedingin apapun tetep gak mengurangi semangat anak-anak Youth Impact buat mengikuti setiap acara yang udah di susun selama 3 hari itu yang pasti semua acara nya tu seru abis.

Acara selama 3 hari dibagi kedalam berbagai macam acara, mulai dari sesi-sesi penyampaian firman Tuhan yang dibagi dalam 4 sesi. sesi pertama yang disampaikan oleh Kak agung, dimana kita sebagai anak muda harus tau waktu kita. Sesi kedua disampaikan oleh Kak Panggah dengan tema “Increse Your Octan”. Di sesi 3 disampaikan tentang kita sebagai anak-anak muda yang harus menangkap apinya Tuhan dan disampaikan oleh Kak Jimmy. Di sesi terakhir, Kak Agung menyampaikan tema “Transform Our Nation”. Tiap sesi sangat berkesinambungan satu sama lain dan semuanya akan memperlengkapi kita supaya menjadikan kita anak-anak muda yang memiliki hati yang mau untuk memiliki kesatuan hati untuk bergerak bersama supaya jadi dampak buat Indonesia kita tercinta ini dan bahkan untuk dunia.

Selain dari tiap sesi ada juga acara yang sangat menarik dan berkesan yaitu tracking. Dimana tracking ini dibagi kedalam 6 kelompok, yang anggotanya dicampurkan dari 3 kota. Tracking di youth camping kali ini memiliki jalur yang cukup jauh dimana jalur yang harus dilewati cukup ekstreem yaitu dengan jalur yang menanjak, apalagi tiap kelompok di beri tanggung jawab untuk membawa satu buah lilin yang menyala dan tidak boleh padam sampai akhir perjalanan dan satu buah balon yang tidak boleh meletus, jadi kerjasama team dan kesatuan team sangat dibutuhkan di tracking ini. Jalur tracking yang dilalui dibagi juga kedalam 5 pos. Dimana tiap pos para peserta diwajibkan menyelesaikan tiap games-games yang sudah disediakan.

Acara berikutnya yang gak kalah serunya adalah malam inagurasi yang diadakan di malam ke-2. Acara ini menampilkan tiap kelompok dengan talent show masing-masing bisa itu menampilkan drama musikal, parodi, puisi, vocal group dan lain sebagainya. Malam inagurasi pun menjadi sangat seru dengan penampilan masing-masing kelompok yang menunjukan kebolehan masing-masing, apalagi diadakan di tengah alam terbuka dan dihangatkan oleh api unggun yang di kelilingi para peserta.

Hari terakhir yang menjadi paling berkesan adalah dimana setelah sesi terakhir, diadakan kembali games yang diambil dari pos terakhir waktu tracking, yaitu di pos 5. Dalam games ini para peserta dan panitia mengadakan ‘perang air’,dimana panitia dan peserta saling melempar plastik yang berisi air, hal yang sangat mengasikan dan berkesan sekali untuk menutup acara Youth Camp kali ini.




Nah,, guys itu tadi sekelumit ulasan yang bisa disampakan dalam Youthcamp kali ini. Gimana ? buat kalian yang gak ikutan semoga ulasan kali ini juga bisa jadi berkat yahh buat kalian. Tetep semangaaat yah guys ..fighting and God bless ^^

0 komentar:

Posting Komentar