Kamis, 09 Agustus 2012

"Faith Like Potatoes"



Faith Like Potatoes , adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang petani yang bernama Angus Buchan yang mengalami masalah pelik dimana karena ladangnya di Zambia kurang membuahkan hasil, dan ditambah lagi dengan situasi politik Zambia yang memanas, membuat Angus memutuskan pindah ke Kwazulu Natal, sebuah daerah di Afrika Selatan untuk memulai kembali dari nol.
Di tempat barunya, dengan hanya berbekal sebuah ladang kecil dan mobil karavan, Angus mengalami kesulitan untuk memulai pertaniannya. Simeon Bhengu, pemuda setempat yang sedang mencari pekerjaan, menawarkan diri untuk membantu Angus di ladangnya. Dihadapkan pada tantangan, kesulitan dan kekacauan pribadi itulah,  Angus Buchan jatuh dalam kehidupan yang penuh dengan kemarahan, ketakutan dan kehancuran dan membuat hampir saja mencelakakan dirinya dan orang disekitarnya. Dalam keadaan yang paling hancur itu, Tuhan menyatakan dirinya dan perubahan pun terjadi.
Dorongan dari dalam dirinya membuat Angus akhirnya mau menerima Tuhan dalam hidupnya. Namun, perjalanan menuju keberhasilan tidaklah semudah yang dibayangkan. Walaupun ia telah 'bertobat' dari cara dan sikap hati yang salah, namun tantangan terus berdatangan.  
Perubahan- perubahan positif pun mulai ada dalam diri Angus, dan hal ini tidak hanya dirasakan oleh Angus, tapi juga orang – orang di sekitarnya, dimana seorang petani biasa, yang kemudian bertobat, lalu dengan berani menginjili penduduk lokal, bahkan sampai ngadain KKR di kotanya, untuk memotivasi petani – petani lainnya ketika Afrika Selatan mengalami kemarau berkepanjangan.. Kepercayaannya kepada Tuhan menjadi modal utama saat ia memutuskan untuk menanam kentang di suatu musim tanam yang sebenarnya dilanda kekeringan panjang. Tak satu tetes airpun mengalir di ladangnya, tetapi mujizat tetap terjadi karena iman percayanya telah menjadi air dan pupuk yang subur di ladangnya. Tuhan memang luar biasa, semakin besar tantangan yang dihadapi Angus, semakin besar mujizat yang terjadi dan yang dipertontonkan pada banyak orang, dan Angus Buchan ini menjadi berkat bagi orang di seluruh kotanya.
Film ini diadaptasi dari novel yang diangkat dari kisah nyata hidup Angus Buchan dan ditulisnya sendiri juga dibantu oleh Jan Greenough dan Val Waldeck. Menarik kan kliatannya guyss ?apalagi juga minggu ini kita d ajarkan tentang iman, berjalan bukan dengan hanya melihat , namun percaya .. gak ada salahnya nih kalo coba ditonton yaaa guys, semoga film ini bisa memberkati kalian.. J

"where there's love there's hope"
"where there's trust there's peace"
"and where there's  faith there's growth..."
“Faith like potatoes...”

                                                        *trailer film "Faith Like Potatoes"

0 komentar:

Posting Komentar